Sunday 31 August 2014

7 Superhero Indonesia Terkeren Versi Dimz4699

https://encrypted-tbn3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTGQJ0rpkX0PREqXdNYU7JxoVEG5HpKO-Qg3TydMx7MxUQVRbaKKalo bahas Tokusatsu dan superhero Jepang atau Amerika udah banyak lah ya, untuk kali ini mau angkat karya anak negri sendiri ah. yosh. 

Jadi Indonesia juga punya superhero loh walaupun keberadaannya jarang ditemui dan bahkan sulit menembus pasar penonton jaman sekarang, karena memang penonton sekarang sulit ditebak apa maunya. Para pecinta Superhero pun banyak yang mencurahkan tenaga dan keringatnya demi membuat Superhero dari negri sendiri, ada yang sukses hingga menembus Televisi dan disaksikan banyak pemirsa. ada pula yang tayang hanya lewat Internet seperti Youtube. Karena banyak dari mereka yang punya produksi sendiri dan tetap berkarya walaupun minim dukungan dana dari berbagai pihak. Hasilnya banyak karya mereka yang keren-keren tercipta namun tak semua orang dapat menyaksikannya. Sayang memang.

Ada beberapa produksi lokal yang menciptakan sosok superhero yang keren dan bagus, untuk itu pada artikel kali ini akan membahas "7 Superhero Indonesia Terkeren Versi Dimz4699". tanpa berlama-lama langsung saja :

7. Panji Manusia Milenium

 http://images.malesbanget.com/mbdcposts/2013/04/Panji.png

Panji Manusia Milenium, ia merupakan sosok superhero yang ditayangkan di televisi swasta tahun 1999-2000. Keberadaan Panji dilayar kaca terbilang sukses. Desain yang dimiliki Panji sendiri cukup baik untuk masanya, tidak terlihat norak dan termasuk keren.

6. Pocongman

http://static.pulsk.com/images/2012/12/31/50e10aac4a7e4_50e10aac4b079.jpg

Pocongman adalah buah karya J-Toku. Pocongman terinspirasi dari hantu khas Indonesia yaitu Pocong, terlihat dari nama dan bentuk fisik superhero ini. Bahkan kekuatannya pun tidak bisa dipandang sebelah mata. ia dapat bergerak dengan cepat, menduplikat dirinya, berubah menjadi asap, membuat api dari tangan dan buntalan pocongnya, tali pocong super kuat dapat memanjang – memendek, tenaga di atas rata-rata manusia, dan mata yang mampu memberikan ketakutan pada musuh.

5. Ksatria Baja Ammar

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgmEIGyBkOn0obC8JchPNKrfSctPD4YRqvDoTmQhyphenhyphenRGu33V5aVZV1QfukVPorwFQMoUQQ4UxNtpM_NM1_8QpLJez_tsv0u3uIY1oI9ZCLtHe-50ufV2d1GXjVkTujJoGH_yEBlBxQjtNShh/s1600/Ammar.jpg

Ksatria Baja Ammar, ini juga karya dari J-Toku. Amar memiliki desain layaknya ayam, ia menjadi superhero yang memiliki keunikan karena bisa dibilang wujudnya yang tak seperti superhero Jepang atau Amerika yang punya kostum futuristik dan canggih, Ammar berwujud seperti monster Ayam, gw pribadi sangat suka dengan desain Ammar, terlihat keren.

4. Kesatria Cahaya Shiva

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhSyBSTiDbjQmjHucz0nHYrOz93fbhSLSHNHG662I64LsoFFNM0nlCe0vU-eLPJpAcV4_15ghM0x4acLfZB2ZOYOzrCTM6YJF4WSLKxg_2zS1qn7HTe3ZrCQq9hpBHLmjEDsHBHCjuk5n4/s1600/1003772_615597048451270_1020896611_n.jpg

Ksatria Cahaya Shiva, merupakan salah satu superhero yang terdapat di serial Spheres karya dari Origin Entertainment Pictures. Serial yang dapat disaksikan di Youtubue. Ksatria Cahaya Shiva memiliki desain yang keren, Ia layaknya tokoh pada Game-game yang ada saat ini sangat enak dipandang.

3. Bima Satria Garuda

http://www.duniaku.net/wp-content/uploads/2013/07/duniaku_BIMA-640x360.jpghttp://japanesemusicid.com/wp-content/uploads/2014/06/bima-x.jpg

Bima Satria Garuda, ya produksi dari MNC Pictures yang bekerjasama dengan Ishimori Pro. Walaupun ada campur tangan dari pihak asing, namun tak bisa dipungkiri Superhero yang satu ini membangkitkan kembali kecintaan anak-anak pada acara superhero. Bima Satria Garuda memiliki desain kostum yang tak main-main, keren dan bagus dari berbagai sudut, bahkan bisa dibilang mengalahkan desain Kamen Rider yang akan tayang nanti, Kamen Rider Drive, hehe cuma pendapat pribadi loh. Bima Satria Garuda juga nanti akan masuk ke season keduanya yang diberi judul Satria Garuda Bima X yang desain kostumnya pun tak kalah keren dari season pertama.

2. Lenaiger

http://www.kotakgame.com/images/gambar/berita/62/31/21326/s.jpg

Lenaiger, ini lah buah karya dari KOMUTOKU, sebuah komunitas pecinta Tokusatsu yang ada di Indonesia, untuk Lenaiger mereka memberi judul Wild Warden Lenaiger. Ini juga salah satu yang sosoknya gw lihat langsung selain Bima Satria Garuda. Desain yang solid dan perpaduan warna yang mencerminkan kekuatannya, membuat gw kagum.

1. Gatotkaca

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEggwLVoZCZfdb3dR9ilBbOhZYJGkqB-uDO9dUvbeE-p_YmYgTJNM4hK428XJGTvbKlfsMVDspgvGxhB56sL_4ydUCHVHxan9qFtxN_8FQYinJCLPXXp5LLZij2EvZbhzI5V7RD0rccg6vxz/s1600/Hellofest+8+Anima+Expo+2012-Expression+Through+the+Arts+4.jpg

Gatotkaca, menjadi juaranya untuk superhero Indonesia terkeren. Gatotkaca adalah karya J-Toku, J-toku memang banyak membuat sososk Superhero, karena kecintaanya terhadap genre ini. Mereka memang banyak menciptakan sosok Superhero dari kultur dan budaya yang ada di Indonesia. Seperti Gatotkaca, siapa yang tak tahu dirinya, yang dikenal dengan otot kawat tulang besi. Gatotkaca punya desain yang menarik, terlihat gagah dan modern, tanpa meninggalkan ciri khas asli Gatotkaca.

Gimana, apakah ada sosok yang kalian suka, hehe mereka semua beraksi di Indonesia loh, jika ingin lebih dekat dan menggali Informasi mengenai Tokusatsu dan Superhero juga banyak komunitas yang bisa kamu sambangi. Seperti KOMUTOKU misalnya atau kunjungi webnya J-Toku

Sekian "7 Superhero Indonesia Terkeren Versi Dimz4699" Sampai bertemu di bahasan selanjutnya.

1 comment:

  1. Mana nih yang suka nge-game kalian udah pada denger belum,ada game yang seru banget nih buat ngisi waktu luang kamu di saat libur sekolah atau kerja.
    Game nya buat kita greget karena begitu seru dan asyiik buat dimainin apalagi kini aplikasi MOJOPAHIT LEGENDS sudah ada di Google Play Store,tinggal download dan install sekarang.
    Jangan lupa download dan install aplikasi game terbaik namanya MOJOPAHIT LEGENDS...
    Enjoy guys buat mainin game terbaik di Handphone kamu...

    ReplyDelete