Friday 16 September 2016

Special Unit TOKUJO (Kamen Rider Drive)

Kamen Rider Drive Special Unit logoKenalan yuk dengan Special Unit Tokujo, yang merupakan unit khusus kepolisian di serial Kamen Rider Drive.

 Tokujo atau Unit Investigasi khusus merupakan satuan yang khusus dibentuk oleh Kepolisian Metropolitan Tokyo untuk menangani kasus peristiwa-peristiwa aneh yang berhubungan dengan Roidmude. Special Unit TOKUJO memiliki markas di lokasi pusat lisensi kuruma driver dan ruangan yang mereka miliki agak kecil.

http://www.itokumag.com/wp-content/uploads/2015/10/kamen-rider-drive-tokujo.jpg 

Langsung saja untuk profil singkat dari masing-masing anggota tim, kita mulai dari sebelah kiri ya gais, berikut profil singkatnya :

Genpachiro Otta

https://66.media.tumblr.com/ca66865ccbc8c3f99e44affaadfb6b63/tumblr_nhckuu8HXV1qjuzero2_400.gif
Sebelum naik pangkat menjadi Letnan, Gen merupakan anggota kepolisian veteran bersama dengan mentornya Shingo Tachibana. Fungsi dalam tim lumayan banyak membantu, terutama dalam menginvestigasi, meskipun selalu kalah keren dari Tomari Shinosuke. Gen pada awalnya ragu dengan tim akan hal yang berbau tidak rasional (Roidmude), namun pada akhirnya ia percaya setelah melihat langsung Roidmude dan Kamen Rider Drive. meskipun tindakannya selalu konyol tetapi ia selalu berani dan tak gentar dalam menjalani tugasnya menghadapi Roidmude. Gen juga memiliki ciri khas selalu salah dalam menyebut "Roidmude".

Shijima Kiriko

https://67.media.tumblr.com/998a898f3f4884458aa2119cf77cb1bf/tumblr_nj54qc8lAh1tc98oto1_500.gifKiriko ialah polisi wanita yang memiliki tugas di dalam tim sebagai penanggung jawab untuk semua pekerjaan Teknis, ia lebih sering bersama dengan Tomari Shinosuke dalam bertugas untuk memecahkan kasus, Polisi wanita yang unyu ini juga memiliki kecenderungan jarang tersenyum ketika bertugas dan selalu terlihat tegas, kakak dari Shijima Go (Kamen Rider Mach) ini hanya sesekali terlihat tersenyum yang selalu disadari oleh Tomari. Selain itu Shijima Kiriko adalah orang yang menjadi asisten langsung dari Krim, cuma dia anggota tim Tokujo yang awalnya mengetahui bahwa Shinosuke sebagai Kamen Rider Drive.

Kyu Saijo

http://66.media.tumblr.com/07b474ef05d5af788af64ed9702f5e81/tumblr_nhckuu8HXV1qjuzero5_400.gif
Kyu, anggota yang memiliki kepribadian unik, seorang penulis yang sangat tenar dikalangan Otaku ini memiliki tugas sebagai pencari informasi, tugasnya sangat berguna dalam pemecahan kasus yang berhubungan dengan Roidmude. Kyu sangat fanatik terhadap anime Murmur Mansion yang kelihatan banget dari setelan yang ia kenakan, yaitu T-Shirt dengan sablon Murmur Mansion dan selalu membawa boneka dari karakter anime tersebut.

Jun Honganji

http://67.media.tumblr.com/3bb1f50ff0c4defb6af8fb8a1288fa99/tumblr_ntwhrdizch1updrb2o4_400.gifJun Honganji adalah Kepala Special Unit Tokujo, ia menjadi pimpinan yang nyentrik dan selalu percaya akan feng-shui dan hal-hal ramalan yang bersifat klenik, selalu mengenakan dasi yang berbeda-beda tergantung pada ramalan yang ia percayai. Jun Honganji memiliki karakter unik, dari mulai gaya bicara sampai dengan gestur tubuh, selalu terlihat konyol dan menghibur, namun sebagai pimpinan sebenarnya ia sangat kompeten dan selalu bisa bersikap tenang apapun yang terjadi terhadap tim, Ia sebenarnya orang yang lebih dulu tahu tentang Kamen Rider Drive karena Krim adalah rekan kerjanya. Oh ya dia juga orang pertama yang menggunakan Mach Driver versi masal.

Rina Sawagami

https://67.media.tumblr.com/ace365d448c9b7abc74940b82f29c00e/tumblr_ns9rigH3Io1qjdyjfo1_400.gifSeorang ahli fisika dan sebagai pendukung Special Unit TOKUJO untuk dapat mengetahui keberadaan Roidmude, ia juga merupakan rekan Krim dan selalu membantu Krim dalam menangani device Kamen Rider Drive, Kamen Rider Mach dan juga Kamen Rider Chaser. Rina sosok yang periang dan selalu bersemangat, selalu menemukan hal-hal baru yang berguna bagi tim.

Shinnosuke Tomari

http://67.media.tumblr.com/06183ba6dd570c0c6aaaafa0b78fb9f8/tumblr_ndnj39G2lu1r9iwxmo5_500.gif

Shinnosuke Tomari, Ia adalah detektif dari kepolisian di departemen yang khusus mengurusi hal mistis (Special Unit TOKUJO), awalnya anggota tidak ada yang mengetahui identitas Shinnosuke sebagai Kamen Rider Drive, meskipun pada akhirnya seluruh tim mengetahui hal tersebut (sebenernya yang ga tahu cuma kyu sama Gen aja sih). Ia memiliki kepribadian yang baik, tegas, cerdas, meskipun agak pemalas, Shinnosuke memiliki kepekaan yang tinggi terhadap suatu kasus atau masalah yang berkaitan dengan Roidmude, ia dapat menganalisa sekaligus menyimpulkan kasus tersebut, bisa dibilang itu adalah Top Gear Mode yang khas dari Shinnosuke.

Demikian tadi sedikit profil singkat anggota dan review dari Special Unit TOKUJO di serial Kamen Rider Drive.

No comments:

Post a Comment