Monday 15 August 2016

Ibu, Sosok Tak Tergantikan Dalam Hidupmu

Dalam Hadist, ketika Rassulullah Muhammad Shallallahualaihi Wasallam ditanya, kepada siapakah aku harus berbakti terlebih dahulu? dan jawaban Rassulullah adalah Ibu, ketika kedua kali jawabannya masih sama, dialah Ibu dan ketiga masih sama, yaitu Ibu. Artinya betapa pentingnya untuk kita patuh terhadap ibu. 9 bulan 10 hari ibu mengandung, 2 tahun Ibu menyusui, dan sepanjang hidupnya selalu ada dan mensuport diri kita, betapa luar biasanya sosok Ibu.


Ibu, merupakan sosok tak tergantikan dalam hidup saya, ia selalu ada untuk saya, mengajari saya, mensupport, berdoa untuk saya dan tidak sedikitpun mengeluh terhdap keputusan apa yang saya ambil dalam hidup ini. Ia selalu berpesan untuk berada di jalur yang benar dan jangan sampai terjebak pada hal-hal buruk.

Luar biasanya sosok Ibu ini yang sampai kapanpun kita tak akan mampu membalas yang sepantasnya untuk Ibu, bagaimana ia berusaha dengan keras membahagiakan anaknya, menyiapkan segala kebutuhannya dan memberi perhatian lebih untuk anaknya adalah sesuatu yang simple secara teori tetapi dalam pelaksanaannya sangat membutuhkan tenaga ekstra juga ketulusan. Mungkin kamu akan mulai mersakannya ketika dewasa dan saat kamu menjalankan fungsi oangtua, yang jelas sosok Ibu adalah sosok luar biasa dari apapun, 

Untuk itu selalu hormati Ibu, berikan perhatian kepadanya, sedikit perhatian adalah hal yang besar buat mereka, dan ketika kamu menjadikannya yang utama dala hidupmu, ia akan memberikannya 2,3 dan terus berlipat-lipat kali dari yang kamu berikan. Ibu Sosok luar biasa, sosok yang tak tergantikan dalam hidupmu.

No comments:

Post a Comment