Thursday 18 August 2016

Gowes 71 Km Untuk Indonesia

SepedaDihari ulang tahun Indonesia ke 71 ini, saya berusaha bersepeda sepanjang 71 km untuk menunjukkan kecintaan pada Indonesia. "71 km untuk Indonesia" itu tajuknya, namun saya gagal mencapai 71 km dan hanya mampu mencatat 66,95 km dengan waktu 4 jam lebih.

Menggunakan sepeda Polygon Premier 3.0 untuk rute yang sedikit menantang, naik-turun, jalan rusak hingga jalur yang mulus saya lalui kemarin, cukup senang sih bisa keliling sepanjang jarak tersebut, apalagi menggunakan MTB yang saat ini sudah mulai berat dikayuhnya (usia sepeda 2 tahun lebih dengan pemakaian perminggu (hari sabtu & minggu) rata-rata 50 km an.

Rute yang saya lintasi adalah Sawangan Baru => Pasir Putih => Tugu Macan => Tajur Halang => Bilabong => Jl. Jakarta Bogor => Jl. Raya Parung => Parung => Gunung Sindur => Serpong => Pamulang => Reni Jaya => Bojongsari => Sawangan Utara dan finish di Sawangan Baru. Apapun alasannya memang kali ini saya gagal menembus 71 km, alasan utamanya adalah karena cuaca di jam 9 sampai dengan 10:30 itu sangat menyengat dan terasa panas di bagian kepala, membuat stamina saya terkuras, beberapa kali juga terasa tegang pada bagian paha dan pergelangan kaki, hingga akhirnya saya putuskan berhaenti walau tanggung untuk mencetak 71 km, cuma butuh 4,1 km lagi untuk bisa sampai km 71. 

Insya Allah tahun depan mau coba lagi 72 km hehe, kalo dikasih umur dan kesehatan. Dirgahayu Republik Indonesia ke 71 semoga negri ini semakin makmur, sentosa, adil, tidak di kuasai asing baik bisnis maupun politik. Doa yang terbaik deh buat Indonesia.

No comments:

Post a Comment