Monday 19 October 2015

Race MotoGP Australia 2015, Seru!

http://cdn-8.motorsport.com/static/img/amp/600000/650000/650000/650800/650828/s6_659704/motogp-australian-gp-2015-andrea-iannone-ducati-team-hits-a-seagull.jpgDari semua race MotoGP yang telah berlangsung, boleh dibilang race kali ini merupakan yang paling seru, 4 Rider bersaing ketat dalam memperebutkan posisi pertama. Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Andrea Iannone dan Valentino Rossi saling berduel dan bertarung dengan ketat.

Sepanjang race penuh dengan drama, salip-menyalip terjadi, dan saling bersaing demi posisi yang terbaik, Andrea Iannone meskipun finish ke 3 pada race kali ini dia bisa dibilang menjadi bintangnya, dengan mengawali start di posisi ke 2 dan melesat menjadi yang terdepan saat start dimulai, Ianonne juga memberi kejutan dengan berperan banyak memberikan hiburan lewat manuver overtakenya baik di trek lurus maupun tikungan, meskipun sempat menabrak burung pada awal lap hingga membuat fairing bagian depannya pecah, namun tak membuat power dirinya dan motornya tak terpengaruh sama sekali. ya The Maniac Joe pantas disebut bintang pada race kali ini.

Sementara duo Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang tidak dapat berbuat banyak pada trek lurus terlihat kewalahan mengatasi performa Ianonne dan Marquez. Persaingan yang seharusnya milik mereka berdua terasa lebih riuh dan meriah dengan Ianonne dan Marquez yang berhasil menjadi kartu joker dan mengacak-acak persaingan, Valentino Rossi yang finish ke 4 dan Jorge Lorenzo yang harus rela finish ke 2 karena kehilangan posisi pertamanya setelah di overtake Marc Marquez ikut berpengaruh pada perolehan poin, jarak kedua rider kini makin tipis dengan 11 poin.

Dua Race tersisa, yakni Sepang, Malaysia dan Ricardo Tormo, Valencia rasanya tidak boleh dilewatkan karena ini akan menjadi penentu siapa raja MotoGP 2015. Semoga persaingan semakin ketat hingga race terakhir.

No comments:

Post a Comment