Saturday 12 July 2014

Profil : Genaro Gatuso

http://image.123tagged.com/images/g/gennaro_gattuso_soccer_player-28534.jpgKali ini mau bahas gelandang petarung yang kini menjadi legenda hidup AC Milan, Gennaro Ivan Gattuso, lahir di Corigliano Calabro, Italia, 9 Januari 1978. Posisi Gatusso adalah  gelandang. Pada tahun 1999 ia mulai bergabung bersama AC Milan di Serie A, Liga Italia. Karakter Gattuso ketika di lapangan sangat luar biasa, ia merupakan pekerja keras dan agak tempramen, namun bisa dilihat kesungguhannya ketika bermain sepak bola Gattuso sering di panggil Rhino karena memiliki fisik yang kuat di lapangan dan tak pernah goyah siapa pun lawannya.

Ia memulai karier profesionalnya di Perugia, lalu pindah ke Glasgow Rangers tahun 1997. Di sana, ia menjadi idola para supporter Rangers karena permainannya yang agresif. Gattuso menyebut pelatih Rangers saat itu, Walter Smith, sebagai pengaruh yang kuat baginya dan menganggapnya seperti ‘ayah kedua’. Musim 98/99 Smith digantikan Dick Advocaat, dan Gattuso dijual ke Salernitana. Sepuluh bulan di Salernitana, Gattuso kemudian pindah ke AC Milan.

Tahun 2000 Gattuso dipanggil untuk memperkuat tim nasional Italia. Gattuso memperkuat Italia lebih dari 40 caps, beberapa event antara lain Olimpiade Sydney 2000, Piala Dunia 2002 dan 2006, serta Piala Eropa 2004.

No comments:

Post a Comment