Saturday 26 October 2013

Kamen Rider Fourze, Serial Kamen Rider dengan Tema Space


Desain form Rider yang kontroversial dan banyak tak disukai para fans Tokusatsu, terutama Fans Kamen Rider karena bentuknya yang unik dan terlalu nyeleneh, ada yang bilang seperti poconglah, castnya aneh lah dan sebagainya, namun tak berarti membuat saya juga ikut buat ga suka, jujur saya termasuk orang yang paling menanti kemunculannya waktu itu, ini Kamen Rider yang anti mainstream dari form-nya aja udah keliatan dan juga  karena saya sangat menyukai "Space". segala sesuatu tentang luar angkasa itu saya sangat suka, weess balik lagi ke bahasan, jadi Kamen Rider Fourze ini bertema Space, serial Tokusatsu satu ini mengandung nilai positif mengenai pertemanan, perjuangan, banyak nilai moril yang dapat diambil, dibumbui pula adegan konyol yang bikin kita tertawa,

Kamen Rider Fourze menggunakan Fourze Driver untuk berubah dimana sumber kekuatannya berasal dari Astro Switch, dan di serial ini, yang mengambil latar belakang anak sekolah, ada yang namanya Kamen Rider Club (semacam ekskul) bermarkas di Rabbit Hatch yang berada di bulan, ko bisa? ya jadi ada Switch yang dapat menghubungkan bumi dengan markas mereka, portalnya ada di loker gudang Amanogawa High School. 


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjv3_qJMPEYm0mI7A1lnwxbP0SFujsSRTUn1da3tGvhbiBHrb_p2jdZJj5nMTgRxRKxbpg9pmYIS_ZSzGThtD5eQjKoR9NPgd4hFbrlJ_TnFywDw30zfTKqp88wZjQe7-gwqfj7A9eG5bA/s1600/STEINS+FOURZE+%25283%2529.jpg

Gentaro Kisaragi seorang pelajar yang pindah ke SMA Amanogawa merupakan karakter yang unik disini, saat pertama diperkenalkan gurunya (Sonoda Sensei) doi berasa dirumah sendiri, cuek dan semaunya sendiri memperkenalkan diri dan menyampaikan impiannya untuk berteman dengan semua orang di SMA Amanogawa, Utahoshi Kengo (Core Child) dan Yuki Joujima jadi teman pertama Kisaragi meskipun Kengo enggan mengakui Gentaro tapi pada ahkirnya mereka malah menjadi sahabat akrab, lalu beberapa murid pun menjadi teman Gentaro, Miu Kazashiro (artis disekolahnya), Shun Daimonji (atlit Amefuto Amanogawa), Tomoko Nozama (cewek Gothic dan tokoh cewek favorit saya :D ), JK (anak gaul yang jago dalam hal Kepo-in orang) dan terakhir Ryusei Sakuta (Kamen Rider Meteor) yang juga murid pindahan, tepatnya sih kalo doi dari program pertukaran pelajar.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhKocgXaQVq_AHsVmaraX38eTASB5boiGlTIA8cw-CjimddfbimMQHkf4UDzLSscLdzCr4VXzBOmiWYj0OSGK9tL5ZBmi6Q6lCFE6RyJwStslvn8QNhtDYhgV5Dp9Hg3twOUh0N_DClKir7/s1600/Kamen+Rider+Fourze.png

Singkat saja Kamen Rider Fourze memiliki 40 Astro Switch dengan berbagai kemampuan yang dapat digunakan oleh Gentaro dari 40 Astro Switch 5 diantaranya dapat  merubah Form dari Kamen Rider Fourze, yang pertama Elect Switch (no. 10) dapat merubah Kamen Rider Fourze ke Form berwarna kuning keemasan (Elect State) dengan kekuatan listrik, lalu Fire Switch (No. 20) yang dapat merubah Fourze ke Form berwarna merah (Fire State) dengan kekuatan Api, selanjutnya ada Magnet Switch S & N (no.30 dan no.31) dari dua switch yang berbentuk ponsel dapat merubah wujud Fourze menjadi Magnet state dengan kekuatan Magnet, dan terakhir Cosmic Switch (no. 40) dengan kekuatan 40 Astro Switch dapat merubah Form Fourze ke Cosmic State disini semua kekuatan dapat digunakan hanya dengan menyentuh icon yang ada di dada Fourze.
Kamen Rider Fourze memiliki rekan, yaitu Kamen Rider Meteor atau Ryusei Sakuta, berbeda dari Kisaragi Gentaro yang tidak sengaja menjadi Kamen Rider (merebut Fourze Driver dari Kengo dan atas instruksi Yuki Jojima dia akhirnya Henshin) doi menjadi Kamen Rider karena mendapat paket dari Tachibana yang juga Horoscop Virgo yaitu Prof. Emoto San (rekan ayah Kengo dan Gomou). Ryusei menjadi Kamen Rider Meteor bertujuan untuk memburu Horoscope Aries yang konon dapat menyembuhkan Jiro, yaitu temannya Ryusei yang menekan Switch Zodiart namun bukannya menjadi Zodiart dia malah sekarat. Kamen Rider Meteor juga memiliki gaya bertarung ala Bruce Lee, dalam setiap attack mengeluarkan kata "Watttaaaa" keren dah. dalam serial Kamen Rider Fourze, Meteor sempat mengalahkan Gentaro dikarenakan perjanjiannya dengan Aries (untuk menyelamatkan Jiro, Ryusei harus mengalahkan Fourze), namun kondisi Jiro memburuk, ini yang membuatnya menyesal mengkhianati Gentaro, yang pada akhirnya tersadar kalau niat Gentaro untuk menjadi teman Ryusei itu tulus. Seperti Fourze, Kamen Rider Meteor juga memiliki form sleain Meteor State, yaitu Meteor Storm, dimana form ini Meteor memiliki tongkat dan gasing (mirip bayblade).

http://images2.wikia.nocookie.net/__cb20120805055531/kamenrider/images/a/af/Horoscopes12.jpgMusuh, dalam serial Tokusatsu sudah pasti jika ada superhero pasti ada musuhnya, siapa musuh dalam serial ini, yaitu Mituaki Gomou, dia adalah pimpinan SMA Amanogawa yang juga mantan Astornot yang menjadi rekan dari Prof. Emoto dan Ayah Kengo. Gomou mendirikan sekolah dimana tujuannya adalah untuk mencari potensi Horoscope pada murid-murid dan orang-orang di sekolah demi mencapai tujuannya untuk bertemu dengan Presenter, dia menyebarkan Switch untuk mendapatkan orang yang berpotensi menjadi Horoscope yang nantinya digunakan sebagai portal menuju Presenter, ada 12 Horoscopes yang disesuaikan dengan rasi bintang yaitu Sagitarius, Scorpio, Leo, Libra, Cancer, Pisces, Gemini, Taurus, Capricorn, Aquarius, Aries dan Virgo. sebelum berevolusi menjadi Horoscope tak mudah bagi beberapa orang karena mereka semua akan terlebih dulu menjadi Zodiart dan hanya yang memiliki potensi yang dapat berevolusi menjadi Horoscope.

Begitu kira-kira isi yang terdapat dalam serial Tokusatsu Kamen Rider Fourze yang menjadi salah satu serial Kamen Rider favorit buat saya, ga lengkap memang tapi semoga membuat penasaran dan nonton serial ini :). Uchhuuuuuu Kitttaaaaaaa!!!!!!!.

No comments:

Post a Comment