Monday 17 August 2015

Nara Shikamaru, Karakter Favorit Saya di Serial Anime/Manga Naruto

http://images6.fanpop.com/image/photos/36500000/Shikamaru-image-shikamaru-36587441-1400-790.jpgNara Shikamaru, si Genius dari Konohagakure, ialah sosok Ninja yang memiliki sifat pemalas dan cuek, namun saat ia berfikir ia menjadi sangat Jenius, bahkan dalam keadaan terdesak sekalipun ia mampu mengatur strategi dengan cepat dan logis. IQ nya pun mencapai 200.

Shikamaru berasal dari Klan Nara, ayahnya Nara Shikaku juga merupakan orang yang genius, pengatur strategi No 1 di Konohagakure, bahkan ialah yang membuat keputusan dalam perang dunia shinobi ke 4. Shikamaru masuk dalam anggota tim yang dibimbing Asuma Sarutobi, bersama dengan Yamanaka Ino dan Akimichi Chouji. 

Shikamaru adalah satu-satunya Ninja dari Konoha yang berhasil menjadi Chunin saat mengikuti ujian Chunin di Konohagakure, strateginya dalam bertarung melawan Temari dan keputusannya untuk menyerah dari Temari dianggap keputusan yang bijak. 

Meskipun kemampuan Ninjutsu Shikamaru terlihat kurang istimewa dibandingkan dengan Naruto, Sasuke ataupun ninja lainnya, tetapi saat ia berfikir dan menjelaskan apa yang ingin dan harus dilakukan disitulah terlihat keistimewaan Shikamaru, ia mampu menggerakkan orang lain untuk melaksanakan strategy yang ia sampaikan, perintahnya selalu dilaksanakan dan diikuti oleh Ninja yang berada bersamanya untuk menyelesaikan misi.

Shikamaru juga menjadi seorang yang mampu mengalahkan salah satu anggota Akatsuki sendirian, saat melakukan pembalasan atas kematian gurunya, Asuma Sarutobi. Ia berhasil mengalahkan Hidan yang memiliki keistimewaan tidak dapat mati. Shikamaru dengan ketenangannya mampu mengalahkan Hidan sesuai dengan rencananya, ia membuat kepala Hidan dan anggota tubuh lainnya terkubur di dalam hutan wilayah Klan Nara.

Saat perang dunia Shinobi ke 4 Shikamaru juga terlihat istimewa, ia bertugas di Divisi 4 dimana anggota di tim ini memiliki kelebihan dalam pertarungan jarak jauh, merupakan tim yang dipimpin Kazekage ke 5, Gaara. Shikamaru, membantu Divisi 1 (tim Darui) mengalahkan Kinkaku, dan saat melawan Madara dan Obito, ia mampu menguatkan hati dan tekad para Shinobi untuk melakukan yang terbaik, sehingga membuat Temari kagum terhadapnya.

Saya sendiri menempatkannya sebagai karakter favorit di serial Anime atau Manga Naruto. Baikdari gaya berpakaiannya yang sederhana, kemampuan dalam menyusun taktik dan strategy yang matang, serta kepribadiannya yang santai dan tidak ingin repot. yah sangat menarik ketimbang karakter lainnya.

No comments:

Post a Comment