Thursday 4 September 2014

Mengharapkan Perkenalan Istimewa

http://us.images.detik.com/content/2012/10/30/852/193814_couplemaaf.jpgSebuah perkenalan adalah awal dari diri kita menuju gerbang untuk dekat dengan orang-orang baru, gw berharap punya momen spesial ketika berkenalan dengan seseorang, terutama orang yang kita harapkan menjadi jodoh untuk kita.

Kebanyakan orang pede dengan seseorang yang belum mereka kenal, tak sedikit pula yang minder untuk berkenalan, padahal ia sangat tertarik untuk kenal dengan orang tersebut, itu yang kedua gw. Sejatinya perkenalan itu selalu akan diterima di kesan pertama, orang yang baik dan ramah akan menerima jabatan tangan dari mu saat kamu mulai memperkenalkan diri.

Penilaian dan kesan awal memang penting, namun kalau takut untuk berkenalan itu juga bahaya, momen kadang tak datang dua kali jika kamu memang jarang bertemu dan mungkin baru pertama kalinya bertemu, gw sedang berfikir bagaimana untuk berkenalan tapi itu berlanjut kepada pertemnan, jika perkenalan hanya diawal selanjutnya hilang begitu saja ini akan meninggalkan kesan yang kurang enak dalam kehidupan kita. Bisa saja sih kita berbagi nomor HP, Pin BB, atau social media lain yang akan membuat perkenalan kita berlanjut kepada yang namanya pertemanan, terlebih bagi yang ingin mengenal orang baru untuk menjadi jodohnya. Namun hal itu layaknya butuh confirm dari yang ingin dikenal, bila ia orang yang terbuka dan dengan senang hati menerima kita sebagai orang yang ingin ia kenal, maka hidup terasa indah, namun jika ia menolak karena melihat kesan pertama atau rupa kita, atau ada suatu ganjalan dalam menerima orang baru dikehidupannya, nah ini yang bakal menggagalkan kita untuk bisa kenal dengan dia. Jika hal itu terjadi jangan keluar kata-kata yang jelek dari diri kita ya, keep positif thinking, karena masih banyak orang yang dapat kita jadikan teman dan sahabat diluar sana.

Intinya bagaimana? Jadi Perkenalan yang baik dan istimewa itu ialah perkenalan yang tulus datang dari dalam diri, jika satu perkenalan kamu tak berujung manis, itu bukan akhir dari segalanya, itu akan menjadi experience kita untuk melihat sejauh mana keterbukaan diri kita. Mulai sekarang terima lah orang-orang baru disekitar kita, dan ambilah kunci (perkenalan) untuk menghubungkan dan memperluas duniamu.

No comments:

Post a Comment