Saturday 6 December 2014

Formasi 3-4-3 AC Milan Versi Dimz4699

Ditabrak Kereta, Pemain AC Milan KomaFormasi dalam sepak bola begitu penting, yap demi melancarkan strategy, baik itu saat menyerang, bertahan, atau menguasai bola, perlu dilakukan tak-tik jitu demi mencapai itu semua. Kali ini gw mau berimajinasi seolah-olah gw adalah pelatih AC Milan, ok gais tanpa berlama-lama 

Berikut adalah formasi yang gw buat jika gw ada di posisi Filipo Inzaghi :

Formasi 3-4-3

Formasi yg gw gunakan adalah 3-4-3 yang terlihat kuat dengan Zapata, Alex dan Rami si sektor pertahanan, dan alasan gw memperkuat pertahanan adalah untuk dapat memaksimalkan serangan balik saat lawan asik menyerang. Menempatkan De Jong dan Andrea Poli juga beralasan kuat, keduanya bisa merebut bola, apalagi De Jong juga merupakan tipe petarung dan tekelnya selalu bersih.

Bagian tengah sampai depan juga terlihat kuat meski semua yang ada disana bukanlah striker namun semua baik Bonaventura, Montolivo, El Shaarawy, Honda dan Menez memiliki keberanian membongkar pertahanan lawan dan memiliki shooting ke gawang yang cukup baik, Honda dan Menez pun selama ini terlihat pandai dalam mencari posisi, El Shaarawy juga sangatlah lincah dan cepat, terlebih ia berani duel dengan bek lawan. keberanian untuk shoot dari jarak yang jauh juga menurut gw penting, karena kadang shoot dari luar area kotak penalty lawan sangatlah menguntungkan saat kondisi dan situasi yang genting, kemampuan seperti itu dimiliki oleh Montolivo dan Bonaventura.

Demikian tadi formasi yang akan gw gunakan untuk suatu pertandingan jika gw menjadi pelatih AC Milan, namun tentu saja gw sama Inzaghi jauh berbeda, memang ini keliatannya logis tapi Coach Filipo Inzaghi punya ramuan yang jitu dalam sebuah pertandingan. ok demikian ya, ya namanya juga ini imajinasi jangan terlalu dianggap serius ya, salam.



No comments:

Post a Comment