Saturday 9 November 2013

Bima Satria Garuda, Satria Series Pertama Indonesia

http://www.duniaku.net/wp-content/uploads/2013/10/Logo_BimaSatriaGaruda_2013.jpg

Bima Satria Garuda yang memulai debut pada Juni 2013 menjadi idola baru bagi penggemar superhero, serial Tokusatsu (spesial efek) karya MNC Media atas inisiatif Reino Barack yang bekerja sama dengan Ishimori Pro, Bima sebagai pendatang baru terbilang sukses untuk hiburan TV di Indonesia. Bima Satria Garuda tayang di RCTI setiap Minggu pagi pukul 08:30 WIB. Serial ini mencapai 26 episode.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiK1NPAo1NsJZdBiSUz2eZmmvAhZkyF8sgbApGKEG9Bf_BkWawKk_U_Wrk9GkKyH8c6W1-xMuw_Ho90XdRiLx8XMelFw1eNL3QbC61l3SX2AP-n8X5oywkubfJHVuZNd6bFhc3S_c_WLHKv/s1600/3.jpgDunia Paralel adalah dunia yang dikuasai oleh kerajaan Vudo, dunia yang kehilangan sumber daya alam dan diambang kehancuran akbiat ambisi kerajaan Vudo. disinilah Rasputin sebagai raja mencari dunia lain untuk direbut dan dikuasai sumber daya alamnya agar Dunia Paralel dapat kembali seperti sebelumnya, dan Bumi lah yang diincar oleh Kerajaan Vudo, bagaimana bisa? yap ilmuwan di Bumi berhasil menciptakan portal yang bisa menghubungkan Bumi dan galaksi lain, hingga akhirnya Vudo berhasil menemukan dunia lain (Bumi).

Dalam serial Bima Satria Garuda terdapat sumber kekuatan yang menjadi andil dari serial ini, karena ini adalah sumber kekuatan dari kerajaan Vudo. (saya memahami disetiap serial Tokusatsu, kalau kekuatan yang paling ampuh untuk melawan kejahatan adalah kekuatan jahat itu sendiri) ada 7 Power Stone dan bila digabungkan akan membangkitkan kekuatan Grand Gator, Power Stone menjadi sumber kekuatan yang juga dapat membuat pemakainya menjadi lebih kuat, terdapat tujuh Power Stone yaitu merah, biru, hitam, ungu, putih, kuning, dan hijau.

http://twitchfilm.com/assets_c/2013/06/bima%203-thumb-630xauto-39066.jpgRay Bramasakti atau Bima Satria Garuda memiliki kekuatan yang berasal dari Power Stone Merah yang diberikan oleh Mikhail (dia adalah adik Ray, Reza), dengan Bima Changger, Ray Bramasakti dapat berubah menjadi Bima Satria Garuda.  Bima juga memiliki senjata bernama Helios yang dapat berubah menjadi sword dan panah (sesuai dengan kekuatan pikiran dan hati penggunanya). Beberapa tekhnik terlahir, seperti Red Fire, Blue Storm, Helios Blaster, Garuda Strike, dan Garuda Crusher. Bahkan kemampuan Bima meningkat pesat, dia mampu mengalahkan beberapa monster, Bima juga telah menaklukan Panglima Vudo, Topeng Besi yang membuatnya mendapat Power Stone Biru, dimana kekuatannya juga digunakan untuk bertarung, yaitu Garuda Claw yang mampu mengeluarkan hisatsu Blue Thunder Claw. Bukan hanya kemampuan Bima yang semakin kuat, Helios pun telah naik kemampuannya, kini Bima dapat terbang dengan God Helios.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiEUUk8h43tZEf5KltOMuexGJSdkKf3RtngLRxluhNk3qG2A0jbK28jvX2y1mQ5hyH059dXYEs-9KoMdxcShkJDhbacrfV2wMVPtwg3nb1VjMZ4hi2Ml_a4ZR1Lduz17XNvDV0mMzgy6Bs/s1600/azazel2.jpg
Mikhail atau Reza (Satria Garuda Azazel), menarik membicarakan tokoh satu ini, seseorang yang sudah diketahui bahw dialah adik Ray. Mikhail adalah orang yang memberikan kekuatan kepada Ray untuk melawan Vudo karena saat dekat Ray, Power Stone merah yang dibawanya berkelip yang artinya Ray lah orang terpilih untuk menggunakan Power Stone Merah, Mikhail juga percaya bahwa Ray yang dapat melindungi Bumi dari serangan Vudo. Mikhail sendiri kini telah menjadi Azazel, dia diberikan kekuatan Power Stone Hitam dan dicuci otak oleh Rasputin, kini Mikhail menjadi kesatria kegelapan Vudo, Azazel. disini Azazel diperintahkan untuk mengalahkan Bima oleh Rasputin, sama seperti Bima, Azazel juga memiliki senjata bernama Taranis, kekuatannya pun tak kalah dari Bima. Kini Azazel telah sadar dan bersama dengan kakaknya (Ray) dia berhasil mengalahkan Rasputin.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWr-OacB8BeXkYbgIfSwLUXkFNXJPlCWOxj5sdSk0e7QEhqDdI6gxi_0w6ywUWrFaOgZMZVc2hc0lwI4OiI7b-Yn440CxF-69ONTbBE1LTnYZu6QB38UCswYU5IFUf1qjwuq25UMMT6c4/s1600/rasputin.jpg

Rasputin, dia adalah raja Vudo belum terlalu jelas seluk beluknya, namun dialah dalang dibalik serangan Vudo ke Bumi, dia memerintahkan untuk mengambil seluruh sumber daya alamyang ada di Bumi. saat terakhir dia berhasil mengambil Power Stone milik Bima dan Azazel, dan membangkitkan Grand Gator yang merusak kota Jakarta dengan kemampuannya. Rasputin berhasil dikalahkan Bima dan Azazel, dan saat terakhir episode Bima, Topeng Besi muncul dihadapannya dan membunuhnya.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhjzMcWiHP6X3eCNLYH8zT0t6rEO2f5VsFBpPRp2q5qqG6MPchxkjUDp5kyR1ldqt6cJXXS6lTxPPs06kdgcW4kr7B3tOXriRJcaI179glYm5xdPDsIsla_wdCiDCT0-j2faaqAORDoS-k/s1600/topeng+besi.jpgTopeng Besi, dialah tangan kanan dari Rasputin juga menjabat sebagai panglima Vudo yang memiliki Power Stone Biru sebagai sumber kekuatannya, ia memiliki ambisi besar untuk mengalahkan Bima, Topeng Besi juga memusuhi Azazel karena berfikir kalau Azazel malah akan menjadi masalah buat Vudo, berkali-kali ia mengganggu rencana Azazel, berkali-kali pula Topeng Besi malah menjadi bulan-bulanan Azazel. Topeng besi juga sering bertarung melawan Bima, ketika di landasan udara, ia bertarung habis-habisan melawan Bima yang pada akhirnya dirinya dikalahkan Bima, kini sumber kekuatannya (Power Stone Biru) digunakan sebagai sumber kekuatan Bima (selain Power Stone Merah). Setelah lama tak terlihat Topeng Besi kembali di episode terakhir, ia muncul dihadapan Rasputin dan membunuh Rasputin, entah apa yang menjadi alasan Topeng Besi membunuh Rasputin, yang jelas dia masih ada dan bisa jadi ancaman buat Bima dan Azazel.

https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQ_kzPtBuojRR6hLErpA6fiaBgpKSNjkWgZ32TqRqhH3E6qQY1dShadow Crisis, merupakan kelompok perwira elit dari kerajaan Vudo, dimana masing-masing anggotanya memiliki kekuatan dari Power Stone yang diberikan Rasputin untuk mengumpulkan potensi agar power stone smakin kuat. Ada empaat anggota shadow crisis yang menjadi utusan Rasputin, diantaranya yaitu, Zacros Monster (memiliki power Stone ungu), Karax Monster (memiliki power stone putih), Velifer Monster (memiliki power stone kuning) dan terakhir Vargluf Monster (memiliki power stone hijau) saat ini shadow crisis menjadi anak buah dari Azazel, walaupun Azazel sangat menentang kehadiran mereka. Shadow Crisis juga menjadi ancaman serius untuk Bima, karena kekuatan mereka berbeda dari monster yang pernah dilawannya.

http://m.hai-online.com/var/gramedia/storage/images/hai2013/entertainment/movie/news/siapa-kakak-stella-jkt48-yang-baru/10848262-1-ind-ID/Siapa-Kakak-Stella-JKT48-yang-Baru_detail.jpgRay juga memiliki keluarga, yaitu Randy Iskandar dan Rena Iskandar yang sudah dianggap sebagai keluarga kandung oleh Ray. pada serial ini keluarga Ray selalu mendapat invasi dari vudo dan menjadi sasaran empuk sebagai pancingan untuk mengalahkan Bima, namun Vudo masih belum bisa menaklukkan Bima.

No comments:

Post a Comment