Friday 4 September 2015

Keunikan & Keanehan Orang Yang Bikin Gemes

https://absoluterevo.files.wordpress.com/2013/01/orang-asia-lucu-realifact-blogspot-com-oa6.jpg?w=300Gw coba Out of  the box dari apa yang biasa gw ulas buat nulis kaya gini, mari dinikmati gais.

Gemes, ya begitu deh kalo udah terjun keluar rumah dan berada di keramaian umum, sering banget gw liat keanehan-keanehan dan keunikan-keunikan orang-orang sekitar, ga di jalan, kantor, halte atau stasiun kereta, tempat belanja, ada aja tingkah laku yang bikin gemas, aseli.


Apa sih yang buat Gemas? tau kan yang namanya aturan?, aturan yang udah jelas terpampang dan orang ga perlu belajar mengenai hal itu, masa iya perlu terus-terusan di kasih sosialisasi, mas iya mau terus-terusan jadi orang yang ga peka terhadap apa yang salah.

http://sinarharapan.co/sh_img/14/08/22/l/140822021220814sampah.jpg

Begini deh hal yang paling serig orang lakukan, kaya buang sampah dan merokok di tempat umum, nah ini kan tindakan yang bikin gemes, ganggu, ngerusak, nggak sedap dipandang, kenapa coba orang masih bandel buat hal-hal tersebut.Padahal udah jelas-jelas aturannya dan sering juga kita lihat terpampang kalimat kaya  gini dimanapun ditempat umum : "Buanglah Sampah pada tempatnya" dan "Dilarang Merokok di tempat umum". Apa iya masih kurang jelas ya?. Think deh.

http://static.republika.co.id/uploads/images/kanal_slide/dilarang_merokok_100527170258.jpg

http://joylandtour.com/wp-content/uploads/nyebrang.jpgTerus Zebra Cross dan Jembatan penyebrangan, ini kadang orang nyebrang ga sesuai pada tempatnya, boleh sih nyebrang asal liat kondisi jalannya, kalau emang ga ada dua fasilitas tersebut ya ga apa-apa tapi kalo ada tapi tetep ngeyel nyebrang jalan di tempat yang ga seharusnya, ini kan namanya ga etis, konyol dan ga sesuai sama manusia yang terlahir dengan otak yang bisa berfikir dengan logika dan instingnya.

Itu baru segelintir contoh yang bikin gemes, masih banyak sebenarnya yang lainnya, dan bisa panjang kalo diulas untuk satu tulisan. hehe alesan :D.

https://dedenhendrayana.files.wordpress.com/2013/04/new-life-old-life.jpgAyolah mulai dari sekarang bangkit dan biasakan lakukan yang baik dan sesuai dengan aturannya, kamu itu berada di lingkungan yang bukan cuma kamu yang nikmatin, belajarlah menghargai sekitar. jadikan Habit untuk berubah ke kehidupan yang lebih baik. Beranilah untuk memulai, satu orang mengurangi kekonyolannya maka insya Allah akan menular, yakin deh. Walaupun pasti ada aja yang tetap melakukannya, nah yang kaya gitu jangan di jadiin contoh, masa iya bisa nyontoh yang ga baik, ga bisa nyontoh yang baik sih. sadar gais hehe. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment